Sekolah Penerbangan Komersial Puji Bandara Pertama di Muba

DAERAH MUSI BANYUASIN

SEKAYU, Bikin Berita – Fasilitas dan sarana prasarana Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin menarik perhatian banyak pihak. Bandara yang dibangun di era Bupati Ir Alex Noerdin SH dan dikembangkan dengan masif di era Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA ini memiliki potensi besar.

“Kami mengharapkan Pemerintah Kabupaten Muba dapat ikut membantu menyalurkan masyarakat Muba masuk sekolah penerbangan di Nam Flying School (NFS). Ini dapat menjadi langkah awal kami, yang juga tertarik ingin menghidupkan bandara yang ada di Muba,” ungkap Plt Wakil Kepala Sekolah Nam Flying School Captain Hardensi saat audiensi dengan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Rabu (28/4).

Menurutnya, melihat kondisi bandara yang ada di Muba secara fasilitas sudah sangat memungkinkan.

BACA JUGA :  Gandeng KEP IPB, Pemkab Muba Kembangkan Agrosistem Cerdas 4.0 

“Di Nam Flying School, para calon penerbang di didik berbasis CSR yaitu Care, Share dan Respect, jadi para calon penerbang tidak hanya menguasai teknik penerbangan sebagai pilot, tapi juga memiliki akhlak yang baik agar dapat menjadi panutan bagi masyarakat,” ujarnya.

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dirinya terbuka kepada siapapun yang tertarik dengan bandara di Muba. Dia mendorong adanya Jalinan kerjasama yang baik.

“Saling support dan tentunya dapat membuat bandara dan pesawatnya semakin baik dan berkembang,” ungkap Dodi.

Lanjutnya, selama pandemi COVID-19 banyak hal yang tertunda dan beberapa problem muncul. Tak terkecuali juga terhadap dunia penerbangan yang ikut terpukul pandemi.

BACA JUGA :  HD : Muslimat NU Jadi Contoh Pencegahan Penyebaran Covid

“Muba mempunyai fasilitas penerbangan, maka kami terima dengan sangat baik kunjungan dari Nam Flying School Pangkal Pinang. Semoga dunia penerbangan semakin terbuka dan sekolah penerbangan semakin membaik,” ungkap Kepala Daerah Inovatif tersebut.

“Jika bandara dan pesawatnya semakin baik, penerbangan komersial juga masuk. Saya yakin akan ada masyarakat Muba yang tertarik untuk mengikuti sekolah Nam Flying School Pangkal Pinang, karena dapat menerbangkan pesawat di tempatnya sendiri,” tandasnya.

Hadiri dalam kegiatan audiensi tersebut Kepala Bappeda Muba Drs Iskandar Syahrianto, Kepala Dishub Muba H Pathi Riduan SE ATD MM, Kabag Kerjasama Muba Dicky Meiriando SSTP MH dan Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi. (Res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *