PWI MUBA Fokus Untuk Peningkatan Kompetensi Wartawan Indonesia

DAERAH MUSI BANYUASIN

SEKAYU, Bikin Berita – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin terus berbuat nyata, demi meningkatkan Kompetensi dan mengasah keterampilan menulis Berita anggota dan calon anggota PWI gelar latihan penulisan pemberitaan dan etika Peliputan, bidang Pendidikan PWI melanjutkan program pembelajaran yang sempat terhenti, akibat covid – 19 yang mengganas sehingga terhenti.Rabu, (22/09).

Proses pembelajaran dari kita untuk kita, di ikuti 5 anggota PWI dan 2 calon anggota PWI , untuk pemateri yohandes media harian Times, Romi Rivano Palembang Pos, Edi Parmansyah Detik Sumsel.com, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Apriadi S.Sos, M.Si

Edi Parmansyah Wakil Ketua Pendidikan di dampingi Romi Rivano,mengapresiasi semangat rekan untuk lebih baik, saya yakin untuk Investigasi sudah bisa, namun berharap dengan adanya pembelajaran teman – teman semakin baik bukan hanya dari segi penulisan, namun juga dari Etika Lapangan.

BACA JUGA :  Dihadiri Menag, Pelantikan GP Ansor se-Sumsel Digelar di Muba

Untuk awal ini materi masih dari pengurus dan salah satu dewan penasehat dalam hal ini Sekdis Perpustakaan, kedepan kita akan datangkan dinas terkait, namun itu untuk pembelajaran ke 3, yang kedua masih pengurus.

Tidak hanya teori, setelah pembelaaran ketiga kita akan lakukan praktek dan langsung di tayangkan, rencana tema awal” Pendapat masyarakat terkait PLN dan MEP di Musi Banyuasin, untuk berikutnya kita akan buat satu objek yang viral sehingga fungsi kita sebagai media mendukung pemerintah dan berikan berita no Hoax terwujud.

Edy menambahkan, untuk sementara kita lakukan pembelajaran hanya mengunakan seragam PWI kedepan kita usahakan setiap kita melakukan pembelajaran ada seragam khusus dan fasilitas kedepan kita usahakan untuk di lengkapi sehingga pembelajaran menjadi nyaman. urainya.

BACA JUGA :  Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Apriadi S.Sos, M.Si Dewan Penasehat PWI Musi banyuasin yang sempat menghadiri kegiatan pembelajaran mengatakan ,sangat mengapresiasi giat ini, karena ini salah satu project bagus, semoga dengan adanya kegiatan ini wartawan yang tergabung di PWI memang menjadi wartawan yang humanis, bekerja sesuai Kode etik Jurnalistik.

Apriadi menambahkan , untuk kegiatan ini saya siap mendukung, jika memang untuk pembelajaran jumlah kedepan bertambah, PWI Muba bisa membuat surat resmi dan bisa mengunakan ruangan di Perpustakaan, semoga Visi Misi PWI mewujudkan Smart Journalis Positive lebih berjalan.tegasnya (Res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *