Mulus, Sukarami-C2 Muba Bakal Terhubung Exit Tol

DAERAH

SEKAYU, Bikin Berita – Mengenakan jaket boomber dan kaos oblong, Sabtu (19/12) pagi Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menyambangi warga Dawas Kecamatan Keluang.

Sengaja tampil santai, namun kedatangan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini justru  membuat   warga gembira.

Warga yang sedang melaksanakan aktifitas pagi hari dikejutkan dengan sapaan hangat Dodi Reza. Mereka  langsung berlarian ke luar rumah menjemput pemimpin kebangaan. Tampak warga bergantian foto bersama Bupati Muba Dodi Reza.

“Bertahap, jalan Dawas ini diperbaiki dan Alhamdulillah di sepanjang 23 kilometer sudah mulus total,” ucap Dodi Reza di tengah  warga Dawas, Kecamatan Keluang yang suka cita.

BACA JUGA :  Herman Deru Launching SONGKET, Aplikasi Canggih Pertama di Indonesia

Kepala Daerah Inovatif 2020 ini, lalu menjelaskan peningkatan Sukarami-Simpang Sari-TanahAbang-Saud-Selabu-Dawas-Berlian Makmur (C2) ini dilakukan di sepanjang 23,315 kilometer.

“Jalan ini  salah satu ruas jalan strategis Kabupaten yang menghubungkan 2 ruas jalan nasional yaitu jalan negara Sekayu- Mangun Jaya – Lubuk Linggau dan jalan negara Betung – Sungai Lilin – Jambi,” jelasnya.

Ruas jalan Sukarami – C2 ini, tambah dia, akan menjadi ruas jalan yang terhubung langsung dengan rencana exit tol Betung-Jambi.

Menurut Kepala Dinas PUPR Muba, Herman Mayori ST MT, panjang fungsional jalan 67,750 km dan panjang efektif jalan yang dikerjakan tahun 2020 sepanjang 23,315 km.

“Dengan nilai kontrak Rp. 68.834.851.000 yang dikerjakan oleh PT.Perdana Abadi Perkasa,” urainya.

BACA JUGA :  Pemkab Muba Gencar Melakukan Suntik Vaksin Bagi Peserta Didik SMA Sederajat

“Perbaikannya berupa pekerjaan aspal hotmix AC-BASE dan AC-BC dan ada juga dengan beton,” terang Herman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *