Lepas Mahasiswa KKN, Askolani : Implementasikan Ilmu Yang Didapat Ke Masyarakat

DAERAH

BANYUASIN, Bikin Berita – Sebanyak 2000 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang secara resmi dilepas untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pelepasan ini dilaksanakan langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH yang didamingi sejumlah Kepala OPD, Kepala Bagian, dan Camat, Senin (10/1/2022).

Acara ceremonial pelepasan mahasiswa KKN UIN angkatan 76 ini semula dijadwalkan semula di Halaman Kantor Bupati Banyuasin ini dipindahkan ke Auditoriun Pemkab Banyuasin dikarenakan hujan deras yang tak kunjung reda.

Mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai Fakultas UIN ini nantinya akan menjalani KKN di berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang Dr. Muhammad Adil, M.A mengatakan, dengan adanya mata kuliah KKN ini Mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu teoritis di lapangan, dan menimba ilmu kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Forkopimda Banyuasin Bagi-Bagi Sembako

“KKN merupakan salah satu sarana untuk pengembangan kompetensi mahasiswa, khususnya kompetensi sosial dan kepribadian. Melalui KKN, mahasiswa akan dilatih dan dididik tentang bagaimana menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Ini akan menjadi bekal bagi mahasiswa sebelum lulus dari UIN dan masuk kedalam lingkungan masyarakat yang lebih luas,” ucapnya.

Ditempat yang sama Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH meminta kepada para mahasiswa agar dapat menyalurkan kecerdasan yang dimiliki dan didapat saat menimba ilmu di Universitas, dan memanfaatkan potensi diri guna menciptakan inovasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap adek-adek dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat pada dunia perkuliahan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya, karena mahasiswa juga akan kembali ke masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA :  Komplek Wisata Agriekoteknologi Kini Ada di Banyuasin

Dirinya juga berpesan kepada para Mahasiswa agar memaksimalkan lagi ilmu yang dimiliki dengan penuh rasa bangga dan ikhlas terhadap jurusan yang dipilih sehingga saat menjalankan dan mengaplikasikan ilmu yang dimiliki dapat menjadi contoh di masyarakat.

“Terima kasih kepada UIN yang sudah mempercayakan Kabupaten Banyuasin sebagai Kabupaten yang dipercaya untuk melaksanakan KKN apa lagi sudah di sampaikan bahwa banyak Kabupaten yang ingin dipilih menjadi tempat untuk KKN, ini merupakan suatu kebanggaan bagi Banyuasin. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus mendukung kesuksesan pembangunan desa dan juga pembangunan daerah Kabupaten Banyuasin, yakni Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, dengan 7 Program Priotitas dan 12 Gerakan bersama Masyarakat,” tandasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *