Bupati Banyuasin Safari Ramadhan ke Mekarti Jaya

DAERAH

BANYUASIN, Bikin Berita – Dalam rangka mewujudkan Program Banyuasin Religius sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Mekarti Jaya, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Jami’atul Muslimin Kelurahan Makarti Jaya Kec. Mekarti Jaya Kabupaten Banyuasin Jumat (16/4/2021). Kedatangan Askolani yang didampingi sang Putra Syarif Hidayatullah ini disambut hangat oleh Masyarakat Mekarti Jaya.

Orang nomor satu di Banyuasin ini safari ramadhan bersama dengan Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Wakil Ketua DPRD Sukardi, Anggota DPRD Banyuasin Arisa Kabari, Kepala Kemenag Banyuasin, Kepala Kejari Banyuasin, Asisten II Banyuasin M. Yusuf, Kadishub Banyuasin Antoni Liando, Kasat Pol-PP Banyuasin Indrahadi, Kadiskominfo Banyuasin Noffaredy.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengatakan, sangat mendukung program yang ada di mekarti, meskipun termasuk daerah yang didominasi pendatang masyarakatnya adem tentram.

BACA JUGA :  Alkes Energi Terbarukan Pertama di Indonesia Bakal Ada Di Muba 

“Kedatangan kita bersama bisa mempererat tali silaturahmi, dan insyaallah permasalahan pembangunan yang ada di Mekarti Jaya segera terselesaikan,” singkatnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani mengatakan, kedatangannya bersama rombongan dalam giat safari ramadhan ini guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat kecamatan mekarti jaya. Sekaligus mendengar dan melihat langsung apa yang menjadi persoalan masyarakat.

“Insyaallah pada tahun 2021 ini akan bangun dermaga Mekarti Jaya, kita juga sudah menyurati pihak menterian untuk melakukan pembangunan tersebut, insyaallah kita berdoa bersama agar pembangunan dapat terwujud,” katanya.

Dirinya menambahkan, terkait harga gabah yang tidak stabil dirinya bersama dengan DPR sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Gubernur dan Kementerian agar membuat Formula dan skema agar saat panen harga gabah tetap stabil.

“Pada tahun ini kita sudah koordinasi dengan Gubernur dan para menteri kami akan membuat kebijakan, membuat skema harga sehingga warga saat menjual gabah tidak murah. Kita akan mencari formula yang terbaik di Provinsi maupun pusat, sehingga saat panen raya harga tetap stabil. Untuk saat ini masyarakat diharapkan untuk tetap bersabar dulu,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dukung Visi Muba

Dalam agenda Safari Ramadhan di Kecamatan Mekarti Jaya kali ini, di isi Kultum oleh Drs. H. Muhammad Thoha mantan Kepala Kemenag Banyuasin ini. Dalam kesempatan ini juga, Bupati Banyuasin memberikan bantuan 1 Unit Genset dan Uang Sejumlah 10 Juta kepada Masjid Jami’atul Muslimin Kelurahan Makarti Jaya. Serta bantuan berupa 100 paket sembako, serta pembagian santunan zakat untuk fakir miskin kaum dhuafa, dan Bantuan Bedah Rumah dari Baznas, serta pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) yang ada di sekitaran Mekarti Jaya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *